Thursday, February 5, 2009

Apakah Cinta Itu???

Apakah cinta itu?? banyak orang saya rasa sering mempertanyakan hal itu?? terlebih ketika mereka sedang menghadapi masalah dengan “makhluk” yang disebut CINTA.. Ntah masalah apapun itu asalkan berhubungan dengan yang namanya CINTA sepertinya selalu saja rumit.. seakan-akan tidak pernah ada jawabannya.

Tapi benarkah begitu? benarkah cinta hanya membuat susah? hanya membuat seseorang tenggelam dalam kekacauan pikiran atao bahkan dalam kekacauan jiwa?? aq tidak tahu tapi itu lah yang kurasakan saat ini.. yang kurasakan atas CINTA hanyalah susah.. hanyalah beban.. hanya kekacauan pikiran dan jiwa.. sebuah kekacauan tiada akhir…

Tapi apakah itu wujud asli dari CINTA?? aq berharap tidak.. karena aq masih bisa melihat begitu banyak pasangan yang sedang jatuh cinta dan tak pernah sekalipun terkesan susah.. penuh dengan warna-warni yang indah tidak terasa ada kekacauan pikiran dan jiwa dalam diri mereka..

Apakah artinya itu?? apakah aq satu-satunya orang yang tidak bisa mengerti CINTA itu apa?? apakah aq ini manusia karena aq tidak bisa mengerti mengenai CINTA. Padahal ada orang yang dengan sabar mengajari aq apa itu CINTA.. tapi sepertinya selalu saja gagal… selalu saja tidak bisa memahami apa itu CINTA??

apa yang membuatku tidak bisa mengerti CINTA itu apa? apa karena aq orang yang kaku?? orang yang tertutup?? mungkin iya.. aq sadar dengan baik klo aq mank kaku dan tertutup apa bila mengenai diriku sendiri.. sering kali aq melakukan hal-hal yang tidak aq sukai tapi ntah kenapa aq bisa melakukannya dengan baik..

apa mungkin aq adalah robot? karena aq bisa melakukan dengan baik hal-hal yang tidak aq sukai.. ntahlah tapi klo itu benar maka itu wajar klo aq tidak bisa memahami apa itu CINTA, tapi aq yakin klo aq bukan robot. Karena aq masih bisa merasakan sakitnya bila CINTA itu melukaiku. lalu apakah aq?? apakah aq bukan manusia yang sempurna??

hmm.. mungkin itu lah diriku.. bukan manusia sempurna dibanding orang lain yang bisa mengerti apa itu CINTA dan bagaimana caranya menCINTAI orang lain dengan baik.. ntahlah.. hanya TUHAN yang tahu siapakah diriku ini..

Lalu apa itu CINTA? menurut di kamus LOVE (CINTA) adalah “a strong positive emotion of regard and affection” tapi secara nyata apakah itu?? dikatakan bahwa cinta adalah sebuah perasaan positif tapi kenapa yang saya rasakan adalah perasaan negatif?? perasaan untuk menguasai pasangan kita. perasaan untuk mengontrol pasangan kita. Apakah itu termasuk dalam kategori CINTA??

aq harap tidak. Aq harap itu bukanlah CINTA.. aq pernah bilang ke orang yang paling aq sayangi.. klo kita mencintai seseorang kita harus siap tuk terluka. Ya itu yang kukatakan, CINTA itu melukai orang-orang yang kita CINTAI dengan tulus.. tapi benarkah itu atau itu hanya ada di dalam pikiranku?? tapi itulah yang kurasakan.. semenjak pertama kali aq merasakan CINTA itu lah yang kurasakan..

Ya.. yang aq rasakan hanyalah sakit. Sakit karena di tinggalkan dengan terpaksa.. sakit karena desakan orang lain.. sakit karena ketidakmampuan diri.. sakit karena harus meninggalkan orang lain… sakit karena harus menyakiti orang lain untuk mendapatkan CINTA. sakit karena terlalu takut menyatakan perasaan diri sendiri, sakit karena diolok-olok oleh teman.

ya itulah rasa sakit yang telah aq alami.. dan apakah itu telah semua sakit yang kurasakan?? aq rasa tidak.. karena tidak semua rasa sakit itu bisa aq hafal.. tapi mungkin karena itu aq menyakiti orang lain demi CINTA dan memperlakukan CINTA denga rasa sakit bukan dengan rasa kebahagian seperti yang dirasakan oleh orang lain…

apa mungkin karena rasa sakit itulah aq tidak bisa mengerti CINTA dengan baik.. tidak bisa memahami CINTA dengan baik dan tidak bisa memperlakukan orang yang saya CINTAi dengan CINTA yang semestinya?? aq harap tidak.. karena mengetahui bahwa klo kita memperlakukan orang yang kita CINTAI dengan LUKA maka rasa sakit itu juga akan kita rasakan.. Bahkah rasa SAKITnya akan lebih terasa lebih menyakitkan. Karena perasaan rasa bersalah atas kegagalan yang telah dilakukan…

untuk orang yang kuCINTAI, maaf karean aq sangat sering menyakiti mu.. meski aq tidak ingin melakukannya dengan sengaja.. Aq sungguh-sungguh minta maaf karena selalu menyakitimu karena aq tidak mampu mengexpresikan diriku dengan baik di hadapanmu..

aq harap blog ini mampu menjadi bukti bahwa aq hendak terbuka dengan menuliskan apa yang sedang aq pikirkan karena aq bukan tipe orang yang bisa mengutarakan masalah dan pikiran yang sedang kupikirkan secara langsung..

regards,

who always hurt u.

No comments:

Post a Comment