Thursday, February 5, 2009

ANGER

Angry atao marah adalah suatu kondisi dimana seseorang merasa tidak senang akan sesuatu. bisa banyak hal yang menyebabkan seseorang marah.. Mulai dari hal yang paling sederhana sampai pada hal yang paling kompleks. Bisa juga karena pekerjaan hingga urusan pribadi seperti CINTA. ya CINTA...

Apakah CINTA dapat menyebabkan seseorang marah?? menurutku bisa.. karena CINTA dan MARAH adalah perasaan yang dimiliki oleh seseorang... sehingga sangat wajar apabila seseorang yang jatuh CINTA bisa memiliki MARAH kepada seseorang yang ia CINTAI..

Hmmm.. kesannya aneh bukan... CINTA tapi MARAH?? bukannya kalau kita menCINTAI seseorang maka sudah sewajarnya kita TIDAK bisa MARAH kepada pasangan kita?? well.. itulah yang terjadi saat ini.. dan sudah menjadi rahasia umum bahwa MARAH karena CINTA adalah sesuatu yang wajar.. karena CINTA berusaha menyatukan dua individu menjadi satu...

Menyatukan dua individu menjadi satu??? hmm sangat absurb bukan pernyataan itu tapi itulah CINTA dan PERNIKAHAN.. dan hal itu menurut saya merupakan hal yang sangatlah sulit untuk dilakukan secara nyata.. karena pada dasarnya adalah manusia adalah individu yang berbeda yang mempunyai pemikiran sendiri dan EGO sendiri yang akan saling bertolak belakang antar satu sama lain.

Jadi apakah CINTA dapat menyatukan dua individu menjadi satu dan mencegah terjadinya keMARAHan?? hmm pertanyaan yang sulit namun ntah kenapa pasti ada jawabannya.. ya meski saat ini saya belum dapat menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut.

Dan apa yang akan terjadi dengan orang yang sedang MARAH ketika sedang dalam suatu hubungan?? yang saya rasakan adalah setiap orang akan kembali ke EGO masing-masing mereka dan berusaha untuk mengungkapkanya dengan mungkin berteriak.. mengumpat atau memukul atau diam.. ya diam.. aneh bukan?? MARAH tapi diam...

Tapi itulah yang saya lakukan bila saya MARAH dalam suatu hubungan. Karena saya suka memendam segala sesuatu di dalam diri saya... hmm bukankah hal itu sangat DILARANG dalam suatu hubungan?? ya sadar akan hal itu tapi itulah yang saya lakukan dan saya melakukannya dengan sangat baik.. bahkan sering kali hal itu tidak disadari oleh pasangan saya.. tapi sepertinya ia sudah menyadari hal itu. dan mulai berani bertanya mengenai penyebab saya MARAH..

Tapi sekali lagi karena saya tertutup saya menyembunyikan hal itu dengan menjawab "Tidak ada apa-apa" namun sikap dan tindak tanduk saya berlainan dengan apa yang saya ucapkan.. yah dan hal itu membuat suasana sangatlah tidak enak alias menjadi dingin dan alhasil pasangan saya pun menangis.. ntah saat ada diri saya di sebelahnya atau ketika saya sudah pulang ke rumah saya..

Sungguh saya tidak ingin dia menangis tapi sering kali tindakan saya yang tidak saya sadari membuat dia menangis.. apakah karena MARAH itu saya membuat diri saya tertutup atau karena memang pada dasarnya saya yang tertutup dan berusaha menutupi keinginan untuk tidak terbuka kepada orang lain dengan MARAH..

Hmm.. ntahlah apa itu semua benar karena itu adalah hal-hal yang sedang saya pikirkan..

Lalu apa penyebab seseorang MARAH?? sekali lagi saya akan menjawab EGO dan suatu kondisi dimana seseorang melakukan sesuatu di luar kehendak dirinya namun ia terpaksa melakukan hal itu.. dan ketidak mampuan seseorang untuk mengutarakan pemikirannya dengan baik kepada orang lain yang menyebabkan terjadinya salah paham..

Lalu apa yang dapat saya lakukan... mungkin berusaha untuk lebih terbuka.. meski saat ini itu adalah hal yang sangat sulit untuk saya lakukan dan karena itulah saya menulis blog ini untuk membantu saya menyampaikan apa yang sedang saya pikirkan...

untuk orang yang selalu menjadi sasaran keMARAHanku aq minta maaf.. ntah telah berapa banyak kata itu aq ucapkan dalam satu tahun perjalanan cinta kita tapi ketahuilah aq tidak pernah bermaksud untuk melukaimu..

Regards,

Who Always Mad at You

No comments:

Post a Comment